nusakini.com-Roma - Cristiano Ronaldo jadi penentu kemenangan Juventus atas  Lazio  pada pekan ke-21 Serie A, di Stadion Olimpico, Roma, Senin (28/1) dini hari WIB. Gol penaltinya pada dua menit jelang bubaran membawa Bianconeri menang 2-1 di markas Lazio.

Kemenangan tipis ini menjaga catatan belum terkalahkan Juventus di Serie A musim ini. Ronaldo dan kawan-kawan saat ini kukuh di puncak klasemen dengan 59 poin, sementara Lazio berada di peringkat kedelapan dengan 32 angka.

Pada pertandingan ini, Lazio berhasil unggul 1-0 setelah Emre Can melakukan bunuh diri pada menit ke-59. Tertinggal, Juventus terus menekan. Hasilnya, bek kanan, Joao Cancelo, menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-74. Tembakan kaki kanan Cancelo dari dalam kotak penalti bersarang ke gawang Lazio. 

Dua menit jelang bubaran, Juventus mendapatkan hadiah penalti. Penalti itu diberikan karena Cancelo dilanggar Senad Lulic di dalam kotak terlarang. 

Cristiano Ronaldo yang bertugas sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tendangannya yang mengarah ke tengah berhasil mengecoh Thomas Strakosha sekaligus mengubah skor menjadi 2-1. (b/ab)